×

Blog

Berikut Kumpulan Cerpen (Cerita Pendek) Yang Lucu Dan Kocak

Saat masih kecil, biasanya kita sering di ceritakan tentang cerita lucu oleh orangtua kita. Ya, tentu saja cerita lucu tersebut menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi kita. Seiring dengan berjalannya waktu, kini cerpen-cerpen lucu tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah pada situs-situs yang ada di Google. Nah, berbicara soal cerpen, berikut di bawah ini ada kumpulan cerita lucu dan kocak :

  1. Bercanda Dengan Tuhan

Pada suatu hari ada seorang pria yang memang terkenal dengan kebaikan hatinya, serta rajin beribadah. Ketika itu, pria tersebut sedang melakukan perjalanan dan tersesat di sebuah hutan belantara yang sama sekali belum pernah dilalui oleh orang manapun. Setelah lama berjalan-jalan, akhirnya ia merasa kelaparan. Sayangnya, ia pun tak kunjung juga menemukan sesuatu yang dapat dimakan. Dalam kondisi kelaparan, pria tersebut mulai putus asa dan kebingungan, ia hanya bisa pasrah dan berdoa “ Tuhan, daripada aku bingung dan kelaparan seperti ini, lebih baik ada singa yang datang dan memakanku saja “. Dikarenakan pria tersebut adalah orang baik dan taat beribadah, akhirnya doanya terkabulkan, sehingga muncullah seekor singa dari balik semak-semak yang membuatnya ketakutan. Alhasil, si pria tersebut kembali berdo’a “ Ya, Tuhan, jangan seperti itu. Saya kan Cuma bercanda “.

  1. Sesuatu Yang Tak Dapat Dijelaskan

Ada seorang peternak hewan sedang duduk termenung dan agak sedikit mabuk. Kemudian ada seorang pria pengembara yang datang menghampirinya sambil bertanya “ Hei, kenapa kamu duduk termenung disini padahal hari ini cuaca sedang cerah? Apakah kamu mabuk? “. Kemudian si peternak tersebut menjawabnya “ Karena sesuatu yang tak dapat dijelaskan “. “ Lalu, kenapa kamu terlihat seperti sedang ada masalah? “ Tanya si pria pengembara. “ Tadi aku memerah sapi. Aku sudah dapat satu ember penuh susu, tapi sapi itu malah menendang ember tersebut “. Si pengembara berkata “ baiklah, itu tidak sepenuhnya buruk “.

Si peternak kembali menjawab “ Sesuatu yang yak dapat dijelaskan “. “ Lalu apa yang terjadi kemudian? Aku mengangkat kaki kirinya dan mengikatnya, kemudian aku kembali duduk sambil memerah susunya. Sesaat setelah aku berhasil memerah satu ember penuh, sapi itu malah menendangnya kembali dengan kaki kanannya “. Kemudian si peternak yang agak mabuk ini berkata lagi “ sesuatu yang tak dapat dijelaskan “. Si pengembara semakin penasaran dan bertanya “ Lalu, apa yang terjadi kemudian? “. Si peternak kembali menjawab “ Aku duduk dan memerah susunya lagi. Setelah mendapat seember penuh, sapi bodoh itu malah menjatuhkan ember dengan menggunakan ekornya “. “ Lalu apa yang kamu lakukan? “ Tanya si pengembara. “ Aku sudah tidak punya tali lagi untuk mengikatnya, lalu aku lepas ikat pinggangku untuk mengikat ekornya. Pada saat itu, celanaku melorot dan istriku kebetulan sedang lewat. Hah, sungguh sesuatu yang tak dapat dijelaskan “ jawab si peternak sambil tertawa.

  1. Penderitaan Guru Geografi

Seorang guru geografi sedang memberikan pelajaran kepada murid-muridnya tentang cara membaca peta. Setelah mengajarkan tentang cara membaca peta, kemudian si guru bertanya “ Misalkan kalian saya minya bertemu dengan ibu untuk makan siang di 23 derajat, 4 menit lintang utara dan 45 derajat, 15 menit bujur timur? “. Belum selesai si guru bertanya, kemudian ada salah satu murid yang menjawabnya “ Saya rasa ibu akan makan sendirian “.

Itulah kumpulan cerpen-cerpen yang lucu dan kocak, dan semoga saja bisa menghibur kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *